Bawa Pulang 19 Medali, Unhas Dari Sebab Itu Kampiun Umum Hingga Ajang Pimnas 2024



Jakarta

Laga Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) Hingga-37 tahun telah rampung. Peraih Kampiun umum Hingga Laga ini adalah Universitas Hasanuddin (Unhas).

Skuat Unhas berhasil membawa pulang sebanyak 19 medali yang terdiri Di 9 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu. Jumlah medali tersebut diraih Sesudah Skuat Berhasil Hingga kategori lomba poster dan presentasi.

Hingga Di Itu, Skuat Unhas juga memperoleh Kampiun Kandidatteratas Di kategori poster. Begitu juga tiga mahasiswa Unhas meraih Pengakuan individu sebagai Mahasiswa Bertalenta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penyerahan trofi diberikan langsung Dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pembelajaran, Kebudayaan, Kajian, dan Ilmu Pengetahuan (Kemendikbudristek), Suharti kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Muhammad Ruslin.

“Menang ini merupakan hasil Di kerja keras seluruh Skuat dan Pemberian penuh Di Universitas Hasanuddin. Pencapaian ini Menunjukkan bahwa mahasiswa Unhas tidak hanya Memiliki kemampuan akademik yang unggul, tetapi juga Inovasi dan Perkembangan yang luar biasa. Kami sangat bangga dan berharap prestasi ini dapat terus memotivasi seluruh civitas akademika Sebagai berkontribusi lebih besar lagi Hingga ajang nasional maupun internasional,” kara Ruslin, dilansir Di laman Unhas, Selasa (22/10/2024).

38 Skuat PKM Unhas Maju Hingga Pimnas 2024

Di Pimnas Hingga-37 yang diselenggarakan Hingga Universitas Airlangga (Unair) ini, Unhas mengirimkan sebanyak 38 Skuat Langkah Inovasi Mahasiswa (PKM). Total mahasiswa Unhas yang ikut bertanding sebanyak 187 orang.

Tahun 2024 menjadi tahun Bersama pencapaian terbaik Unhas Di ajang Pimnas. Berikut rincian perolehan medali Dari Unhas Hingga Pimnas 2024:

1. Pengakuan Mahasiswa Bertalenta: 3 orang

2. Kategori Poster

– Medali Perunggu: 1
– Medali Perak: 3
– Medali Emas: 3
– Kampiun Kandidatteratas: 1

3. Kategori Presentasi

– Medali Perunggu: 3
– Medali Perak: 3
– Medali Emas: 6

Tentang Ajang Pimnas 2024

Mengutip Pedoman Pimnas Hingga-37 2024, Pimnas digelar secara bergilir Di perguruan tinggi dan swasta yang berada Hingga Jawa maupun luar Jawa. Pelaksana Di Pimnas adalah Dirjen Dikti Kemendikbudristek.

Tema Sebagai Pimnas tahun ini adalah “Berkompetisi Mengasah Inovasi Mahasiswa Bertalenta Indonesia menjadi Pribadi yang Solutif, Inovatif dan Produktif”. Para peserta yang bertanding Hingga Pimnas adalah mereka yang lolos PKM.

Ada sembilan jenis PKM Hingga Pimnas 2024 yakni PKM Kajian Eksakta (PKM-RE), PKM Kajian Sosial Humaniora (PKM-RSH), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian Kepada Komunitas (PKM-PM), PKM Penerapan Iptek (PKM-PI), PKM Karsa Cipta (PKM-KC), PKM-Karya Inovatif (PKM-KI), PKM Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK), dan PKM Gagasan Futuristik Tertulis (PKM-GFT).

Penilaian peserta Pimnas didasarkan Di laporan akhir, artikel ilmiah, produk PKM, bahan presentasi, dan poster. Pengakuan diberikan kepada Kemenangan secara Skuat maupun individu.

(cyu/nwk)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Bawa Pulang 19 Medali, Unhas Dari Sebab Itu Kampiun Umum Hingga Ajang Pimnas 2024