Terbanyak Hingga Jateng, Unissula Pecah Pencapaian Terima 11.994 Mahasiswa Terbaru



Jakarta

Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang tercatat Memperoleh 11.994 mahasiswa Terbaru Di tahun 2024. Hal itu menjadikannya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Didalam jumlah mahasiswa Terbaru terbanyak Hingga Jawa Di.

“Alhamdulillah tahun ini kita Memperoleh 11.994 mahasiswa Terbaru merupakan Pencapaian terbanyak Di PTS se Jawa Di. Tahun 2023 lalu kita Memperoleh 7.346 juga menjadi yang terbanyak Di PTS Hingga Jawa Di,” ungkap Rektor Unissula, Prof. Dr. Gunarto SH. MH Untuk keterangan tertulis, Rabu (16/10/2024).

Didalam Detail ia Akansegera Menyusun Didalam lebih matang pendaftaran mahasiswa Terbaru tahun 2025 mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk tahun ajaran 2025-2026 pendaftarannya sudah resmi kita buka Di Jum’at (11/10/2024) lalu. Harapannya semoga dapat melampaui target yang dicanangkan yakni 7.272 mahasiswa Terbaru,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan tingginya animo kuliah Hingga Unissula Menunjukkan tingginya kepercayaan Komunitas Di kampus yang beralamat Hingga Jalan Kaligawe KM 4 Semarang tersebut.

Menurutnya, kuliah Hingga Unissula punya banyak Kepentingan. Kepentingan tersebut Di lain Unissula adalah kampus yang terakreditasi institusi unggul Untuk Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tak hanya itu, PTS ini juga terakreditasi internasional Untuk ASIC yang berbasis Hingga Inggris dan ABEST21 yang berbasis Hingga Jepang.

Kepentingan akreditasi tersebut menjadikan lulusan Unissula Memiliki daya saing nasional dan internasional. Malahan, lulusannya bisa memperoleh pekerjaan kurang Untuk tiga bulan pasca wisuda.

Lalu, Kepentingan Unissula berikutnya adalah mencetak mahasiswanya agar taat Di kedua orang tua (birrul walidain) serta mengajarkan mereka Memiliki hati yang bersih (qolbun salim).

Hingga Samping Itu, Unissula Memiliki jaringan kerja sama internasional Didalam berbagai universitas Hingga Eropa, Amerika, Asia, dan Afrika. Implementasi kerja samanya Untuk dual Inisiatif, pertukaran mahasiswa, Eksperimen bersama, dan Inisiatif-Inisiatif berkelas lainnya.

Sambil berdasarkan perangkingan universitas kelas dunia seperti Times Higher Educations, Edurank, Unirank, dan Webometrics, Unissula merupakan PTS terbaik Hingga Jawa Di.

Jalur Online dan Prestasi

Unissula membuka pendaftaran mahasiswa Terbaru jalur online Hingga tahun akademik 2025-2026. Jalur online ini menawarkan banyak kemudahan. Pendaftar cukup mengisi biodata Hingga laman pmb.unissula.ac.id. Berikutnya, pendaftar melakukan pembelian PIN pendaftaran.

Untuk persyaratannya, pendaftar tercatat sebagai siswa-siswi kelas XII tingkat SMK atau sederajat Di tahun akademik 2024-2025 atau lulusan Sebelumnya Itu. Lalu, menggunakan nilai rapot semester IV dan nilai ijazah Untuk yang sudah lulus.

Khusus prodi Kedokteran Umum, ujian dilakukan menggunakan Computer Based Test (CBT) setiap dua pekan sekali. Dari Sebab Itu, Kandidat mahasiswa harus datang melakukan ujian Hingga kampus Unissula.

Di Di Yang Sama, pendaftaran online juga berlaku Untuk prodi Kedokteran Gigi dan prodi Resep-Obatan. Pengumuman kelulusan Akansegera diberitahukan setiap hari Jumat Hingga akun pendaftar masing-masing.

Lalu, pendaftar Hingga prodi non Kedokteran Umum cukup melakukan proses pendaftaran, seleksi berkas, dan pengumuman kelulusan secara online. Pendaftar tidak perlu datang Hingga kampus Lantaran kelulusan dapat dilihat Hingga akun masing-masing Di itu juga.

Selain jalur online, Unissula juga membuka pendaftaran jalur prestasi Untuk prodi Kedokteran Umum dan prodi Kedokteran Gigi. Keuntungan Untuk pendaftar jalur prestasi ini yakni diterima tanpa tes dan Menyambut Dana Pembuatan Institusi (DPI) yang lebih terjangkau.

Di ini, pendaftaran jalur prestasi sudah dibuka. Pendaftar dapat mengakses semua informasinya Lewat website pmb.unissula.ac.id.

Pilihan Prodi Hingga Unissula

Unissula membuka 45 pilihan prodi mulai Untuk Inisiatif Diploma III hingga Doktor S3. Hingga bidang Kesejaganan ada sarjana Pembelajaran Ahli Kemakmuran, Profesi Ahli Kemakmuran, Magister Biomedik, Doktor Ilmu Biomedik, Sarjana Pembelajaran Ahli Kebersihan Gigi, Profesi Ahli Kebersihan Gigi, dan Magister Ilmu Kedokteran Gigi.

Lalu, ada pula Sarjana Ilmu Keperawatan, Profesi Ners, Diploma Tiga Keperawatan, dan Magister Keperawatan. Prodi lainnya yang tersedia Di lain Sarjana Cara Sipil, Sarjana Pendesainan Area & Kota, Magister Cara Sipil, Doktor Cara Sipil, Sarjana Ilmu Hukum, Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, dan Doktor Ilmu Hukum.

Sarjana Manajemen, Sarjana Akuntansi, Diploma Tiga Akuntansi, Magister Manajemen, Magister Akuntansi, Doktor Ilmu Manajemen, Sarjana Ahwal Syakhsiyah (Hukum Keluarga), Sarjana Pembelajaran Agama Islam, dan Magister Pembelajaran Agama Islam juga ada Hingga Unissula.

Hingga Samping Itu, Unissula juga membuka prodi Sarjana Cara Elektro, Sarjana Cara Industri, Sarjana Cara Informatika, Magister Cara Elektro, Sarjana Psikologi, Sarjana Sastra Inggris, Sarjana Pembelajaran Bahasa Inggris, Sarjana Ilmu Komunikasi,

Didalam Detail, pendaftar juga bisa memilih Sarjana Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, Sarjana Pembelajaran Matematika, Sarjana PGSD, Pembelajaran Profesi Guru, Magister Pembelajaran Dasar, Sarjana Resep-Obatan, Pembelajaran Profesi Apoteker, Sarjana Kebidanan, dan Pembelajaran Profesi Bidan.

Info mengenai pendaftaran mahasiswa Terbaru bisa pendaftar dapatkan Didalam menghubungi hotline 0812 2011 062 atau 0812 8555 562.

(ega/ega)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Terbanyak Hingga Jateng, Unissula Pecah Pencapaian Terima 11.994 Mahasiswa Terbaru