Edu  

Serigala Disebut Melolong Pada Bulan Purnama, Bagaimana Penjelasannya Menurut Sains?



Jakarta

Di Literatur fiksi, Layar Lebar atau seekor serigala biasanya dihubungkan erat Bersama bulan purnama. Ke fase itu, serigala Akansegera melolong.

Di kenyataannya, apakah benar serigala melolong Ke langit Pada bulan purnama? Melansir IFL Science, hubungan Ditengah serigala dan bulan purnama adalah hasil Bersama kepercayaan bangsa Barat.

Lebih tepatnya Di mitologi Yunani dan Romawi, serigala merupakan simbolisme bulan. Seorang Deaa Yunani bernama Hekate dipercaya mempunyai kawanan anjing penjaga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sambil Itu Di mitologi Nordik, serigala Skoll dan Hati disebut sebagai Matahari dan Bulan. Supaya serigala terlihat mengejar benda-benda langit pilihan mereka salah satunya bulan.

Suku Seneca percaya bahwa serigala bertanggung jawab atas terciptanya bulan. Meski demikian, lebih banyak suku Ke Amerika yang tak yakin Bersama kepercayaan ini.

Apakah Serigala Asli Melolong Ke Bulan?

Dr Russel Moul seorang ahli Di bidang sejarah dan sains mengatakan bahwa serigala melolong Ke malam hari sebagai bentuk komunikasi Bersama serigala lainnya. Termasuk Ke Pada bulan purnama.

Di Itu, mereka melakukannya bisa Lantaran Untuk menentukan Daerah. Tetapi, Moul mengatakan belum ada Eksperimen yang menemukan bukti bahwa serigala melolong lebih sering Pada bulan purnama.

“Akansegera tetapi, para ilmuwan belum menemukan bukti bahwa serigala melolong lebih banyak atau lebih sedikit Pada bulan purnama atau Di fase lainnya,” katanya.

Hal Memikat lain Bersama lolongan serigala ini adalah frekuensinya bisa didengar hingga jarak 16 km. Bersama Cara Itu, serigala bisa mengklaim Daerah kekuasaannya hingga 3.000 km persegi.

Kemampuan lolongan juga berperan penting Pada sebuah kawanan terpisah. Untuk mengkomunikasikan letak keberadaannya, seekor serigala Akansegera melolong.

“Bertentangan Bersama kepercayaan umum bahwa serigala adalah hewan buas, ada bentuk lolongan lain yang sebenarnya mengomunikasikan rasa sayang Ke Ditengah mereka dan anggota kawanan tertentu, Ke mana serigala cenderung lebih banyak melolong kepada mereka yang Memiliki hubungan lebih kuat Bersama mereka,” kata Moul.

Di Itu, serigala pun Akansegera melolong Pada musim kawin. Lolongan juga bisa Menunjukkan tingkat Keadaan serigala.

“Dari Sebab Itu, Walaupun Mungkin Saja tidak ada hubungan nyata yang berarti Ditengah serigala dan Bulan, lolongan serigala tetap merupakan aspek penting Di kehidupan hewan sosial ini. Bisa dibilang, hal itu membuatnya lebih Memikat daripada cerita-cerita yang dibuat-buat,” tuturnya.

(cyu/nwy)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Serigala Disebut Melolong Pada Bulan Purnama, Bagaimana Penjelasannya Menurut Sains?