5.000 Lebih Maba Ikuti UPH Perayaan Seni 2024, Didorong Bijak Manfaatkan AI



Jakarta

Rektor UPH Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. dan Pendiri Yayasan Belajar Pelita Harapan (YPPH) Dr. (H.C.) James Riady menyambut sekaligus melantik lebih Di 5.000 mahasiswa Terbaru Melewati Kegiatan UPH Perayaan Seni 2024. Rangkaian kegiatan ini berlangsung Ke 15-17 Agustus 2024 Di tema “A Mind of Excellence”.

Ke Di para mahasiswa Terbaru, terdapat kurang lebih 100 mahasiswa internasional yang datang Di berbagai Bangsa, seperti Kamboja, Kanada, China, India, Kenya, Malaysia, Myanmar, Norwegia, Pakistan, Filipina, Korea Selatan, dan Sri Lanka.

“Kiranya Di berada Ke UPH, kalian benar-benar dapat diberkati dan dipenuhi Di karunia Tuhan, Agar hidup kalian nantinya juga dapat sungguh-sungguh memuliakan Tuhan. Sekali lagi, kami menyambut kehadiran kalian Ke UPH!” ujar Jonathan Ke UPH Perayaan Seni 2024, Di kutipan tertulis, Senin (19/8/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di Detail, Dr. James Riady juga Menyediakan pesan dan Semangat kepada seluruh mahasiswa Terbaru.

“Think big, think out of the box. Kalian pasti Berencana Berusaha Mengatasi kesulitan, tapi Ke Di yang sama, kalian juga Berencana Memperoleh kesempatan,” kata James.

James menekankan tiga hal Bagi meraih kesuksesan, yaitu kreatif Di Berusaha Mengatasi masalah dan manfaatkan setiap Potensi yang ada, bangun jaringan kuat Di cara menjalin pertemanan, menggunakan semua sumber daya yang tersedia Bagi mencapai tujuan.

Pejabat Tingginegara Belajar, Kebudayaan, Kajian, dan Keahlian (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A turut Menyediakan sambutan Melewati rekaman video.

“Selamat datang Ke dunia kampus yang dinamis dan penuh tantangan. Ini adalah masa terbaik Bagi menggali potensi dan menemukan jati diri, serta Di yang tepat Bagi Memutuskan langkah berani dan bereksplorasi,” kata Nadiem Di memberi sambutan, Di rekaman video.

Seminar Distinguished Guest Speaker (DGS)

Foto: UPH

Selain penyambutan mahasiswa Terbaru, UPH Perayaan Seni 2024 juga Mengadakan Seminar Distinguished Guest Speakers (DGS) yang Menampilkan Pendiri Lippo Group Dr. Mochtar Riady dan Director of Emmerich Research Center Eden Steven, Ph.D. Melewati topik “Hidup Berdampingan Di Keahlian AI: Potensi dan Tantangan”, UPH berharap para mahasiswa Terbaru Memperoleh berbagai perspektif Yang Terkait Di pengetahuan dasar AI dan aplikasinya, Kemahiran dan kompetensi yang dibutuhkan Bagi sukses Ke Ditengah perkembangan Keahlian AI, hingga persiapan mereka Di Berusaha Mengatasi masa Didepan yang didominasi Dari Keahlian AI.

Di seminar itu, Dr. Mochtar Riady Menyediakan pandangannya tentang perkembangan Keahlian dan dampaknya Ke masa Didepan. Ia menjelaskan bahwa Indonesia telah memasuki era revolusi 4.0 Di berbagai Keahlian canggih, termasuk kecerdasan buatan atau Kecerdasan Buatan (AI) yang dapat mengubah industri dan kehidupan manusia.

Dr. Mochtar juga menekankan pentingnya adaptasi Di Keahlian Terbaru. Ia berpendapat bahwa bangsa yang tidak mengikuti reformasi industri Berencana menjadi lemah. Karenanya, ia Mendorong mahasiswa Terbaru UPH Bagi mempelajari AI dan memanfaatkannya Bagi kemajuan bangsa.

“Karenanya, saya merasa penting kita semua Bagi Memahami bahwa Keahlian canggih ini perlu Memperoleh perhatian khusus. Sesudah lulus Di UPH, kalian harus menguasai Keahlian AI agar bisa Menyediakan manfaat Bagi bangsa dan Bangsa,” pesan Dr. Mochtar.

Senada Di Dr. Mochtar, Timothy mengatakan Keahlian AI membawa perubahan Bagi ekosistem Bank Mandiri. Ke 2021, Bank Mandiri Mengadakan Gadget Lunak Livin’ by Mandiri, yaitu sebuah layanan m-banking yang mempermudah para nasabah Bagi bertransaksi Di aman, mudah, dan cepat Melewati smartphone. Berkat transformasi tersebut, setiap harinya Livin’ by Mandiri bisa memperoleh fee based sebesar Rp 10 miliar dan Memperoleh hingga 25.000 nasabah Terbaru.

“Keyakinan saya adalah AI tidak Berencana menggantikan manusia. Tetapi, saya yakin mereka yang tidak menggunakan AI Berencana digantikan Dari mereka yang menggunakan AI. Karena Itu, AI adalah sebuah kekuatan tambahan Bagi manusia,” kata Timothy.

Begitu juga Di Eden Steven, ia mengatakan generasi muda perlu menggunakan AI Di bijak Di melaksanakan studi. Ia menekankan mahasiswa Bagi tidak menjadi Pemakai pasif AI Bagi mencari jalan pintas.

“Karena Itu, mulailah perjalanan kalian Ke UPH Di semangat belajar yang murni. Manfaatkan AI secara bijak dan terapkan prinsip-prinsip active learning Di proses belajar. Di cara ini, kalian Berencana menjadi generasi emas dan role model Bagi yang berikutnya,” ujarnya.

Rangkaian Kegiatan Inspiratif Ke UPH Perayaan Seni 2024

Selain Pelantikan dan Seminar DGS, mahasiswa Terbaru juga mengikuti sesi College Talks yang dibagi Hingga Di empat klaster berdasarkan rumpun ilmu, yaitu College of Business & Technology, College of Arts & Social Sciences, College of Health Sciences, dan College of Nursing & Education. Di sesi ini, para akademisi dan tokoh ternama Di setiap rumpun membagikan Pengalaman Hidup dan perkembangan terkini Ke industri tempat mereka bekerja.

Ke hari kedua, rangkaian Kegiatan meliputi 5K Founder Run, Campus Life Introduction, Faculty & Study Inisiatif Fellowship, Parents Gathering, hingga Basketball Match. Lalu, Ke hari ketiga, UPH Perayaan Seni 2024 ditutup Di Upacara Bendera HUT Hingga-79 RI, sesi ‘Health and Keseimbangan’, Student Development Orientation, Sesi Mentoring, hingga Closing Celebration.

Kegiatan Closing Celebration diawali Di upacara pemukulan gong sebanyak tiga kali Dari Rektor UPH. Upacara ini menjadi tanda berakhirnya rangkaian Kegiatan UPH Perayaan Seni dan dimulainya Tahun Akademik (TA) 2024/2025. Kemeriahan Kegiatan penutupan juga Lebih lengkap Di pertunjukan Bunyi Di mahasiswa dan alumni UPH, penampilan JAZ, serta pesta kembang api.

UPH siap mengajak mahasiswa mencapai prestasi terbaik, menjadi lulusan yang takut Berencana Tuhan, kompeten, dan berdampak positif Bagi Indonesia.

(ncm/ega)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: 5.000 Lebih Maba Ikuti UPH Perayaan Seni 2024, Didorong Bijak Manfaatkan AI