Edu  

20+ Pekerjaan Paling Cocok Untuk Introvert, Ada yang Kamu Incar?


Jakarta

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan Pada memilih pekerjaan. Salah satunya adalah Di cara kita Merasakan energi, seperti introvert atau extrovert. Lalu, apa saja pekerjaan yang cocok Untuk introvert?

Introvert dan ekstrovert biasanya menggambarkan Di mana orang Merasakan energi mereka. Jika ekstrovert memperoleh energi Di banyak Komitmen sosial, maka introvert lebih menyukai waktu Tenteram Untuk mengisi ulang energi.

Akan Tetapi sebenarnya, kedua Standar ini terjadi Ke suatu spektrum, orang tidak sepenuhnya introvert atau sangat ekstrovert sepanjang waktu. Banyak introvert yang bisa bersikap terbuka dan senang menghabiskan waktu Di orang lain, Sambil individu ekstrovert bisa Dari Sebab Itu pemalu dan menikmati waktu menyendiri yang lama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk mencari kerja, introvert Memiliki Kemahiran unik Untuk ditawarkan. Menemukan pekerjaan yang tepat sebagai seorang introvert dapat mengarah Ke karier yang memuaskan.

Kemahiran Introvert

Sering kali, individu introvert tertarik Ke hubungan yang lebih Untuk dan bermakna daripada menghibur orang banyak. Hal ini membuat mereka cukup terampil Untuk membangun hubungan, yang merupakan manfaat besar Untuk pekerjaan yang membutuhkan kepemimpinan atau wawancara. Di Itu, mereka Mungkin Saja berkembang Untuk Potensi kerja yang membutuhkan kemandirian yang lebih besar, seperti peran bekerja Di Rumah atau work from home.

Kemahiran para introvert meliputi:

– Empati
– Pemikiran analitis
– Inovasi
– Perhatian Di detail
– Membangun hubungan
– Kemampuan Menyesuaikan
– Mendengarkan
– Kemandirian

20+ Pekerjaan Paling Cocok Untuk Introvert

Mengacu Ke Kemahiran Ke atas, ada 24 pekerjaan yang cocok Untuk para introvert. Berikut daftarnya seperti dilansir Di Coursera:

1. Pekerja sosial

Karier Untuk pekerjaan sosial dapat bermanfaat Untuk para introvert Lantaran membutuhkan empati Untuk mengadvokasi Keadaan dan pemberdayaan individu, keluarga, dan Komunitas. Pekerja sosial dapat bekerja Untuk layanan anak dan keluarga, Perawatan Medis Kesejaganan, Kesejaganan mental, penyalahgunaan zat, sekolah, gerontologi, Proses Hukum pidana, dan militer.

Jika kamu ingin menjadi pekerja sosial klinis, kamu memerlukan gelar master Untuk pekerjaan sosial Di perguruan tinggi atau universitas terakreditasi.

2. Asisten Ahli Kebugaran

Sebagai asisten Ahli Kebugaran, kamu Akansegera membantu Ahli Kebugaran dan ahli bedah memeriksa, mendiagnosis, dan merawat pasien, serta meneliti Perawatan Medis terbaru. Kaum introvert dapat menggunakan Kemahiran empati mereka yang kuat Untuk terhubung Di pasien.

3. Desainer UX

Desainer UX bertanggung jawab atas Komitmen User Di suatu produk, termasuk desain, kegunaan, dan pemasaran. Karier ini memang mengharuskan kamu Untuk melakukan wawancara User dan membangun Sambungan Di orang lain, tetapi bisa memuaskan Untuk kaum introvert Lantaran Memusatkan Perhatian Ke empati Di User.

4. Data Scientist

Untuk bidang yang berkembang pesat ini terdapat banyak Potensi Untuk para pemikir analitis Untuk memecahkan masalah Untuk perusahaan dan organisasi. Data scientist mengidentifikasi pola dan Gaya Untuk data Untuk Menginformasikan wawasan dan membuat Metode dan model Untuk Meramalkan hasil.

Jika kamu senang bekerja Di data dan mengubahnya menjadi Ide, maka karier yang Lagi naik daun ini Akansegera cocok untukmu.

5. Software Engineer

Pekerjaan sains, Ilmu Pengetahuan, Cara, dan matematika (STEM) yang sangat analitis ini dapat memuaskan Untuk kaum introvert yang gemar memecahkan masalah. Seorang software engineer harus merancang, menguji, memodifikasi, dan memeriksa produk dan sistem.

Untuk orang yang tepat, ini dapat menjadi karier yang menguntungkan yang tidak memerlukan terlalu banyak Komitmen sosial yang konstan.

6. Manajer Information Technology (IT)

Seorang Manajer IT mengawasi Kegiatan yang berhubungan Di sistem Pc organisasi, yang membutuhkan pemikiran analitis Untuk menemukan solusi yang dapat diterapkan guna Memperbaiki efisiensi dan Keselamatan.

Perlu diingat bahwa kamu masih harus bekerja sama Di Skuat Untuk memecahkan masalah teknis, tetapi ini dapat menjadi karier yang menguntungkan Untuk kaum introvert yang gemar menggali dan memecahkan masalah.

7. Social Media Manager

Sebagai social media manager, peranmu adalah menggunakan platform media sosial Untuk terlibat Di dan Memikat pelanggan. Inovasi dapat membantumu Untuk merancang Prototipe inovatif serta Melakukan campaign social media Di engagement yang tinggi.

Sebagian besar pekerjaan melibatkan keterlibatan Di konsumen daring dan membangun kemitraan Untuk berbagai industri seperti perbankan, Gaya, Ilmu Pengetahuan, dan pemerintahan.

8. Desainer Digital

Pengembang Gadget lunak sering bekerja Untuk membuat tata letak dan antarmuka situs web. Mereka memastikan User Memiliki Pengalaman Hidup yang positif. Pekerjaan ini cenderung menggabungkan Inovasi Di pengetahuan teknis Agar desainer dapat mengomunikasikan ide tentang produk dan layanan yang memikat User.

9. Software Developer

Software developer Mungkin Saja tampak seperti pengejaran yang sangat teknis, tetapi ini juga merupakan bidang yang sangat baik Untuk memanfaatkan Inovasi Untuk memecahkan masalah. Karier yang sangat analitis ini melibatkan pembuatan Inisiatif, sistem, dan jaringan Pc. Cocok Untuk kaum introvert yang senang memecahkan masalah secara mandiri.

10. Akuntan

Untuk akuntansi, kamu Akansegera menyiapkan dokumen dan laporan keuangan Untuk keperluan Ppn dan menangani informasi keuangan yang relevan Di perusahaan. Akuntansi memerlukan tingkat detail dan analisis yang tinggi.

11. Analis Studi Pasar

Analis Studi pasar mempelajari Kebugaran pasar Untuk Meramalkan potensi penjualan produk dan layanan. Pekerjaan yang banyak diminati ini membutuhkan Kemahiran matematika dan analisis yang kuat, serta perhatian Di detail, memilah-milah data dan statistik Untuk menentukan kelayakan dan prospek berdasarkan Gaya ekonomi.

12. Mekanik Mesin

Sebagai mekanik mesin industri, kamu bertanggung jawab Untuk memelihara dan memperbaiki peralatan pabrik dan mesin industri lainnya. Banyak introvert analitis yang berorientasi Ke detail yang cocok Untuk jenis pekerjaan ini.

13. Manajer Layanan Kesejaganan

Dikenal sebagai eksekutif atau administrator Perawatan Medis Kesejaganan, Manajer layanan Kesejaganan mengarahkan dan mengoordinasikan layanan Kesejaganan Ke fasilitas, departemen, atau praktik medis. Karier ini cocok Untuk seorang introvert yang terorganisasi yang merasa nyaman bekerja sama Di Skuat kecil, terutama mereka yang senang membantu orang lain.

14. Ahli Kebugaran Hewan

Sebagai Ahli Kebugaran hewan, kamu Memiliki hak istimewa Untuk merawat hewan, Agar Memangkas tingkat Komitmen manusia. Pekerjaan ini dapat memuaskan para introvert Untuk menggunakan empati Untuk Memberi Perawatan Medis dan Studi berkualitas tinggi Untuk hewan peliharaan dan ternak.

15. Manajer Pemasaran

Sebagai Manajer pemasaran, kamu bertanggung jawab Untuk memimpin Promosi Politik dan proyek guna mempromosikan merek atau produk. Ini bisa menjadi karier yang memuaskan Untuk kaum introvert yang mengutamakan pemikiran kreatif dan analitis, serta dapat berkolaborasi Di Skuat lintas fungsi.

16. Cybersecurity Analyst

Cybersecurity analyst atau analis Keselamatan siber Akansegera membantu melindungi jaringan dan sistem perusahaan Di Meninjau dan melaporkan Pelanggar Keselamatan. Peran ini mengharuskan kamu Untuk mengikuti Gaya Keselamatan IT dan tangkas Untuk Menyusun strategi Untuk menjaga Keselamatan.

17. Manajer Proyek

Sebagai Manajer proyek, kamu bertanggung jawab Untuk mengatur, merencanakan, dan melaksanakan proyek Untuk batasan Dana dan waktu Skuat. Manajer proyek sering memimpin Skuat, membantu mereka tetap fokus Ke tujuan hingga proyek selesai.

Peran ini ideal Untuk kaum introvert yang terorganisasi dan nyaman Di beroperasi secara fleksibel dan membuat keputusan yang efektif Untuk waktu singkat.

18. Help Desk Technicians

Teknisi help desk siap sedia Memberi Dukungan teknis Lewat telepon, secara langsung, atau jarak jauh. Mereka harus Merespons masalah Yang Terkait Di Pc karyawan Di cepat dan efisien. Jika kamu seorang introvert yang mahir Menyesuaikan Di situasi dan masalah Mutakhir Pada muncul, pekerjaan ini Mungkin Saja cocok untukmu.

19. Pengacara

Walaupun karier hukum Mungkin Saja bukan yang terpenting Untuk kepribadian introvert, pengacara menghabiskan cukup banyak waktu Untuk melakukan Studi dan menyusun dokumen. Sebagian besar pekerjaan mengharuskan mendengarkan masalah klien Untuk membantu mereka menavigasi situasi hukum yang rumit Di lebih baik.

20. Psikolog

Psikolog Memperhatikan, menafsirkan, dan mencatat bagaimana klien berhubungan Di kehidupan mereka, menggunakan proses kognitif, emosional, dan sosial serta Studi perilaku Untuk membantu mereka.

Mereka dapat bekerja secara mandiri Untuk melakukan Studi dan berkonsultasi Di klien, atau bergabung Di Skuat Perawatan Medis Kesejaganan yang terdiri Di Ahli Kebugaran dan pekerja sosial. Introvert yang berempati Mungkin Saja menganggap karier ini sangat bermanfaat.

21. Juru Bahasa

Sebagai juru bahasa, kamu Akansegera menerjemahkan kata-kata lisan Di satu bahasa Hingga bahasa lain. Menjadi pendengar yang baik dapat sangat membantu Pada menerjemahkan secara langsung Ke lingkungan seperti sekolah, Fasilitas Medis, ruang sidang, atau konferensi.

22. Pilot

Sebagai seorang pilot, kamu Akansegera Memiliki banyak waktu sendiri Pada terbang. Setelahnya pelatihan dan sertifikasi yang diperlukan Untuk menjadi seorang pilot, kamu perlu berkomunikasi Di jelas dan efektif kepada anggota Skuat, tetapi sebagian besar penerbangan dilakukan sendiri atau Di satu atau dua kopilot lainnya.

23. Ilmuwan

Ilmuwan sosial atau karier berbasis Studi seperti ilmuwan politik, antropolog, ekonom, dan perencana kota sangat cocok Untuk kaum introvert yang berpikiran akademis. Karier ini dapat bekerja secara mandiri atau Di Skuat, tetapi cenderung menawarkan Kesejaganan Antara Studi yang dipandu sendiri dan kolaborasi.

24. Penulis

Menulis segala jenis, baik itu teknis, copywriting, atau konten sangat cocok Untuk kaum introvert Lantaran sering kali merupakan pekerjaan yang dilakukan sendiri. Penulisan teknis melibatkan persiapan Bacaan petunjuk dan artikel jurnal Untuk mengomunikasikan informasi yang kompleks Di cara yang mudah dipahami.

Itu dia 24 pekerjaan paling cocok Untuk introvert. Ada karier impianmu, detikers?

(nir/faz)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: 20+ Pekerjaan Paling Cocok Untuk Introvert, Ada yang Kamu Incar?