Fakultas Kedokteran UI Buka Tiga Prodi Terbaru, Ada Subspesialis Urologi Pertama Hingga RI



Jakarta

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Indonesia (UI) membuka tiga Langkah studi (prodi) Terbaru. Ada prodi subspesialis urologi, subspesialis jantung dan pembuluh darah, serta prodi spesialis Belajar kedokteran emergensi.

Prodi subspesialis urologi merupakan yang pertama Hingga Indonesia. Prodi tersebut disebut Sebagai Memperbaiki layanan Kesejaganan Hingga Indonesia.

“Pembukaan tiga prodi Terbaru ini menjadi sebuah terobosan Untuk Belajar kedokteran yang dirancang guna memenuhi kebutuhan pelayanan spesialis dan subspesialistik Untuk Kelompok Hingga berbagai Lokasi Hingga Indonesia,” jelas Dekan FK UI Prof Ari Fahrial Syam Melewati keterangannya Hingga Jakarta Di Rabu (16/10/2024), dikutip Untuk Antara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ari menyebut ketiga prodi tersebut juga Akansegera memperluas akses Kelompok, khususnya Untuk layanan kedokteran emergensi, jantung dan pembuluh darah, juga urologi yang berkualitas.

Prof Ari mengatakan sekarang ini masih ada keterbatasan Untuk penanganan Tindak Kejahatan-Tindak Kejahatan kompleks yang menuntut keahlian Ahli Kemakmuran spesialis dan subspesialis.

“Alhamdulillah, Bersama dibukanya tiga Langkah studi Terbaru ini FKUI kembali menegaskan posisinya sebagai institusi Belajar kedokteran terkemuka Hingga Indonesia yang selalu Melakukanupaya memenuhi kebutuhan Kelompok Akansegera layanan Kesejaganan yang bermutu,” ungkapnya.

Pendaftaran Sudah Dibuka

Ari mengatakan ketiga prodi tersebut telah Melewati berbagai tahapan penting, termasuk akreditasi Untuk Lembaga Akreditasi Mandiri Belajar Tinggi Kesejaganan Indonesia (LAM-PTKes). Dia menegaskan dapat dipastikan prodi-prodi tersebut memenuhi standar Belajar kedokteran spesialis dan subspesialis yang ditentukan.

Prof Ari menjelaskan prodi spesialis Belajar kedokteran emergensi dirancang Sebagai delapan semester. Lulusannya diharapkan mampu menjadi Ahli Kemakmuran spesialis emergensi yang dapat mengelola layanan emergensi, khususnya resusitasi baik klinisi ataupun manajerial.

Sedangkan prodi subspesialis jantung dan pembuluh darah serta subspesialis urologi ditempuh Pada empat semester. Perkuliahannya dibagi menjadi tiga tahapan Belajar yang komprehensif.

Pendaftaran Langkah studi spesialis Belajar kedokteran emergensi, subspesialis jantung dan pembuluh darah, serta subspesialis urologi sudah dibuka mulai 30 September lalu dan Akansegera ditutup 27 Oktober 2024. Informasinya dapat dilihat Melewati penerimaan.ui.ac.id.

(nah/nwk)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Fakultas Kedokteran UI Buka Tiga Prodi Terbaru, Ada Subspesialis Urologi Pertama Hingga RI