Disertasi AHY Tekankan Pentingnya Peran Pemimpin Di Pembuatan SDM



Jakarta

Kepemimpinan transformasional berperan penting Di mencapai visi besar Indonesia Emas 2045. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Di disertasinya menekankan bagaimana kepemimpinan ini dapat membantu mengoptimalkan SDM Indonesia Sebagai Mendorong transformasi sosial dan ekonomi.

Di disertasinya yang berjudul “Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045”, AHY menyoroti pentingnya peran pemimpin Di menciptakan perubahan positif Di berbagai sektor, terutama Di Pembuatan SDM.

AHY menekankan bahwa salah satu Kunci Sukses kepemimpinan transformasional adalah orkestrasi SDM. Di disertasinya, ia menggunakan resource orchestration theory yang biasanya diterapkan Di konteks perusahaan, dan kali ini ia menerapkannya Di Di konteks Negeri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal ini mencakup semua sektor, Bersama Pembelajaran hingga industri, yang memerlukan koordinasi yang baik Di pemerintah, swasta, dan Komunitas. Terdapat empat paper yang hasilkan AHY, salah satunya paper kedua dan paper keempatnya.

Di paper keduanya, AHY Menyoroti kesesuaian Pembelajaran tinggi Bersama kebutuhan SDM Di Indonesia, Agar dapat menghasilkan lulusan yang siap bersaing dan mampu mendukung transformasi ekonomi.

“Dan paper 4 Menyoroti bentuk transformasi ekonomi yang dibutuhkan sektor industri yang harus diperkuat Sebagai mewujudkan transformasi ekonomi, serta SDM yang bisa diorkestrasikan secara efektif sebagai kekuatan penggerak,” ujar AHY Di keterangan tertulis, Selasa (15/10/2024).

AHY menyoroti bahwa sektor Pembelajaran harus mampu menyesuaikan diri Bersama kebutuhan SDM masa Didepan, Agar bisa menghasilkan lulusan yang siap bersaing dan mampu mendukung transformasi ekonomi.

Bersama kepemimpinan yang transformasional dan orkestrasi SDM yang efektif, Indonesia diharapkan mampu mewujudkan visi besar sebagai Negeri maju Di tahun 2045. Disertasi AHY menjadi pemimpin harus mampu memberdayakan SDM Sebagai mencapai tujuan bersama.

(akn/ega)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Disertasi AHY Tekankan Pentingnya Peran Pemimpin Di Pembuatan SDM