UIN Jakarta Bakal Buka Prodi Terbaru Hingga Fakultas Kedokteran, Karena Itu yang Pertama Hingga PTKIN



Jakarta

Fakultas Kedokteran (FK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Akansegera segera membuka Inisiatif Studi Pembelajaran Praktisi Medis Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi. Pembukaan dua prodi ini mengikuti izin pendirian yang Terbaru didapatkan Bersama kampus tersebut.

Izin pembukaan ini tertuang Untuk Surat Keputusan Pejabat Tingginegara Pembelajaran, Kebudayaan, Kajian, dan Ilmu Pengetahuan Nomor 474/E/0/2024 tentang Izin Pembukaan Inisiatif StudiPulmonologi dan Kedokteran Respirasi Inisiatif Spesialis padaUIN SyarifHidayatullah Jakarta.

Informasi Prestasi FK UIN Jakarta mengantongi izin pembukaan Pembelajaran Praktisi Medis Spesialis disampaikan langsung Bersama Dekan Fakultas Kedokteran, Dr dr Achmad Zaki. Dikantonginya izin ini, terangnya, menjadikan Inisiatif Studi Pembelajaran Praktisi Medis Spesialis Fakultas Kedokteran UIN Jakarta sebagai Inisiatif pertama Hingga lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Inisiatif Hingga Fakultas Kedokteran UIN Jakarta ini menjadi PPDS pertama Hingga lingkungan PTKIN,” ujarnya Untuk keterangan resmi yang diterima detikEdu Kamis (26/9/2024).

Harapan Untuk Prodi Terbaru

Dekan Zaki berharap kehadiran Inisiatif spesialis ini dapat Menyediakan kontribusi penting Untuk Memperbaiki Standar layanan Kesejajaran Hingga Indonesia, khususnya bidang pulmonologi dan kedokteran respirasi.

“Kami berharap, hadirnya Inisiatif Pembelajaran Praktisi Medis Spesialis ini, FKUIN Jakarta dapat mencetak tenaga medis yang tidak hanya kompeten secara klinis, tetapi juga berlandaskan nilai-nilai integritas dan spiritualitas,” harapnya.

Kehadiran Inisiatif spesialis ini, imbuhnya, juga menjadikan Fakultas Kedokteran UIN Jakarta Untuk terus Memperbaiki Standar Pembelajaran dan fasilitas Untuk mendukung Prestasi Inisiatif.

“Mohon Dukungan Untuk sivitas akademika Fakultas Kedokteran, Pimpinan UIN Jakarta maupun Kementerian Agama RI Untuk upaya kami Untuk terus Memperbaiki Standar Pembelajaran dan pembelajarannya,” imbuhnya.

Bekerja Sama Bersama RSUP Fatmawati dan RSPG Cisarua

Untuk pelaksanaannya, UIN Jakarta Akansegera bekerja sama Bersama RSUP Fatmawati dan RSPG Cisarua sebagai Fasilitas Medis Pembelajaran.

Tak hanya Dekan, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar juga menyampaikan apresiasinya atas pencapaian Fakultas Kedokteran. Menurutnya, pembukaan prodi ini merupakan langkah UIN Jakarta Untuk berkontribusi Untuk dunia Kesejajaran.

“Pembukaan Inisiatif Studi Pembelajaran Praktisi Medis Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi ini merupakan langkah maju Untuk UIN Jakarta Untuk berkontribusi Ke dunia Kesejajaran Komunitas, khususnya Hingga bidang spesialisasi yang sangat dibutuhkan Pada ini,” apresiasinya.

UIN Jakarta sendiri, lanjutnya, berkomitmen Untuk terus mendukung mendukung Pembuatan akademik yang dilakukan setiap fakultas, termasuk Fakultas Kedokteran. Hal ini dilakukan guna menjamin mutu akademik Supaya menghasilkan lulusan berkualitas dan Tantangan.

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas Hingga lingkungan UIN Jakarta berdasar dasar Surat Keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran Tinggi Departemen Pembelajaran Nasional RI (Dirjen Dikti) No 1356/D/T/2005 tertanggal 10 Mei 2005 dan Dirjen Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama RI No DJII/123/2005 tertanggal 17 Mei 2005.

Sebelumnya bertambah Inisiatif spesialis, FK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah menawarkan jenjang Pembelajaran Untuk Inisiatif Studi Pembelajaran Praktisi Medis dan Inisiatif Studi Pembelajaran Profesi Praktisi Medis.

(nir/faz)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: UIN Jakarta Bakal Buka Prodi Terbaru Hingga Fakultas Kedokteran, Karena Itu yang Pertama Hingga PTKIN