Monash University Gandeng 9 PTS RI Bantu Wujudkan Indonesia Emas 2045



Jakarta

Monash University secara resmi menjalin kerja sama Didalam 9 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Ke Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan Untuk mewujudkan Indonesia Emas Ke 2045 Untuk sektor akademisi.

Chief Operations Officer University Indonesia Tantia Dian Permata Indah menyebut kerja sama Didalam beberapa universitas tersebut diperlukan Untuk mendukung penciptaan Pembaharuan Ke Indonesia khususnya Ke bidang Pembelajaran.

“Untuk menciptakan Pembaharuan Ke Indonesia, kami tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus memperluas kerja sama Didalam institusi Pembelajaran Ke Indonesia. Hari ini kita menjalin kerja sama Didalam sejumlah universitas swasta terkemuka Ke Indonesia Didalam harapan kami bisa memperluas akses Untuk Master Degree Ke Indonesia Didalam kepada graduated sarjana Didalam masing-masing universitas,” ucap Tantia Untuk Peristiwa ‘Monash University, Indonesia and Alliances: Pathways to the Future’ yang diadakan Ke Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya Menyediakan Inisiatif master atau S2, Lewat kerja sama ini, Monash University juga Menyediakan Inisiatif PhD atau Doktor kepada para akademisi Didalam 9 PTS tersebut.

“Ini juga Untuk memperluas akses Pembelajaran PhD kepada para akademisi Didalam masing-masing universitas. Kami percaya Lewat akses Pembelajaran tersebut, kami Akansegera menciptakan lebih banyak lagi Pembaharuan Ke Indonesia Supaya dapat menjadi dorongan. Untuk lebih besarnya lagi, ketercapaian Indonesia Ke Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.

Salah satu Inisiatif yang ditawarkan Untuk kerja sama ini adalah Dunia Mobility. Inisiatif ini dibuat Sebab besarnya antusiasme mahasiswa Indonesia Untuk Memperoleh Pengalaman Hidup Internasional.

“Didalam skema Dunia mobility maka mahasiswa bisa Merasakan kesempatan 6 bulan berkuliah Ke Monash University Ke kampus induk kami Ke Melbourne Didalam berkuliah yang sama Didalam kuliah Ke Indonesia. Dari Sebab Itu 6 bulan Didalam periode 1,5 tahun atau 2 tahun berkuliah Ke Monash Indonesia, bisa diambil Ke Melbourne,” jelas Tantia.

Lebih Jelas, Pro Vice-Chancellor & President Monash University Indonesia Prof Matthew Nicholson menyembut Untuk menciptakan generasi emas 2045, Monash University Indonesia bertanggung jawab Untuk Membuat lulusan 9 PTS tersebut.

“Monash University ini percaya bahwa mahasiswa yang juga sudah berada Untuk 9 universitas mitra bisa menjadi suatu tanggung jawab yang besar Untuk bisa kita kembangkan juga,” ungkap Matthew.

Ia percaya bahwa Indonesia Emas 2045 Memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk mencapai target tersebut, Monash University Indonesia membantu Untuk Pembuatan mahasiswa tersebut.

“Kita percaya bahwa Ke Indonesia Emas 2045 kita punya outstanding sumber daya yang harus kita kembangkan disini, dan bagaimana Membuat itu Lewat excellency Untuk Eksperimen, knowledge sharing bagaimana kita bisa Menyediakan ilmu tersebut kepada sumber daya manusia yang nantinya Akansegera menjadi generasi emas Ke 2045,” pungkasnya.

Sebagai informasi, 9 PTS yang menjalin kerja sama Didalam Monash University Indonesia yakni Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Atma Jaya, Universitas Maranatha Bandung, Universitas Kristen Petra Surabaya, Universitas Pelita Harapan, Universitas Bunda Mulia, Universitas Pradita, Universitas Ciputra Surabaya, dan Universitas Pembangunan Jaya.

(akn/ega)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Monash University Gandeng 9 PTS RI Bantu Wujudkan Indonesia Emas 2045