Bintang Pelajar Gelar Laga UTBK-SNBT 2025, Total Hadiah Ratusan Juta



Jakarta

Setiap tahun, seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sangat ketat. Tahun ini jumlah siswa yang mengikuti Seleksi UTBK SNBT sebanyak 785.058 peserta Hingga seluruh Indonesia, Di siswa yang berhasil dinyatakan lulus sebanyak 231.104 orang saja.

Tingginya tingkat persaingan tersebut membuat para siswa maupun sekolah harus menyiapkan yang tepat agar Hingga tahun Didepan para siswanya dapat menggapai impiannya Sebagai tembus PTN Kandidatteratas.

Di rangka mendukung kemajuan Pembelajaran nasional dan mengenalkan soal-soal standar UTBK SNBT kepada siswa kelas 10-11 dan ajang persiapan siswa kelas 12 Di mengikuti UTBK SNBT 2025, Bimbel UTBK Bintang Pelajar kembali Melakukan Laga terbesar yang tahun ini sudah memasuki pelaksanaan Hingga 4.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Laga tahun lalu diikuti Dari 35.827 siswa Di 34 provinsi Hingga seluruh Indonesia, Di Memperoleh rekomendasi Di berbagai Dinas Pembelajaran dan Kebudayaan serta berbagai Lembaga dan Yayasan Pembelajaran.

Saya kira ini sangat bagus dan semoga Hingga Didepan kita bisa Lebih berkolaborasi Sebagai bagaimana membersamai anak-anak kita Sebagai masa depannya lebih baik lagi Hingga tahun emas 2045,” ungkap Kepala Dinas Pembelajaran dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. Mithhar, S.Pd., M.Pd.

Berikut merupakan Mendominasi Laga Sebelumnya

  1. Mendominasi Kategori kelas 10-11
  1. Ahmadinejad Alhariri Di SMA IT Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh
  2. Farel Moza Putra Wintara Di SMAN 5 Balikpapan
  3. Muhammad Rifky Padjri Di SMAN Sumatera Selatan

B. Mendominasi Kategori kelas 12

  1. Ruby Umar Gading Di SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon
  2. Muhammad Khalish Masyur J. Patunrangi Di MAN Insan Cendekia Gorontalo
  3. Aisha Nurfadhhilla Di MAN Insan Cendekia Siak

C. Mendominasi Kategori Sekolah

  1. SMAIT Raudhatul Jannah Cilegon
  2. SMA IT Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh
  3. MAN Insan Cendekia Gorontalo

“Laga ini sangat membantu, apalagi saya yang masih duduk Hingga kelas 11 sekarang Sebagai Merencanakan diri saya Sebagai mengikuti SNBT Hingga depannya. Semoga Di adanya Laga ini saya bisa lebih tahu gitu tentang persiapan tentang SNBT dan lebih siap Sebagai Berjuang Di SNBT tahun Didepan,” ungkap salah satu Mendominasi tahun lalu, Muhammad Rifky Padjri.

Tahun ini ditargetkan Sebagai direkomendasikan Dari 38 Provinsi Dinas Pembelajaran dan Kebudayaan, berbagai Lembaga dan Yayasan Pembelajaran Hingga seluruh Indonesia, dan diikuti Dari 200.000 siswa Di 38 provinsi Hingga seluruh Indonesia.

Setiap sekolah dapat mengirimkan 40 siswa terbaiknya atau seluruh siswa kelas 10-12 yang ada Hingga sekolah Sebagai mengikuti 4th Edition KENAL UTBK SNBT 2025. Adapun alur kegiatan Laga meliputi

1. Pendaftaran Sekolah dibuka Di 20 September-31 Oktober 2024

Sekolah dapat mendaftar Melewati link>> Pendaftaran Laga UTBK-SNBT Terbesar Tahun Ini Hingga Indonesia. Setelahnya sekolah mendaftar, sekolah Berencana Memperoleh link pendaftaran yang bisa diberikan kepada seluruh siswanya.

2. Putaran Penyisihan 1 (Tingkat Sekolah) : 1-18 November 2024

Diikuti Dari semua pendaftar dan dilaksanakan secara online Melewati website Bintang Pelajar

3. Putaran Penyisihan 2 (Tingkat Provinsi) : 19-23 November 2024

Peserta Di Putaran ini merupakan 10 siswa terbaik (5 kelas 10-11 dan 5 kelas 12) Di Putaran penyisihan 1. Pelaksanaan secara online Melewati website Bintang Pelajar.

4. Putaran Semifinal : 27-30 November

Peserta merupakan 20 siswa terbaik per provinsi (10 kelas 10-11 dan 10 kelas 12) Di Putaran penyisihan 2. Pelaksanaan Berencana dilakukan secara online Di format Cerdas Cermat Individual

5. Putaran Final Kelas 10-11 : 4 Desember 2024

Peserta merupakan 38 siswa terbaik per provinsi Di Putaran semi final. Pelaksanaan Berencana dilakukan secara online Di format Cerdas Cermat Individual.

6. Putaran Final Offline Kelas 12 : 7 Desember 2024

Peserta merupakan 38 siswa terbaik per provinsi Di Putaran semi final. Pelaksanaan Berencana dilakukan secara offline Hingga Universitas Indonesia Kampus Depok Di format Cerdas Cermat Individual. Biaya Akomodasi dan Tiket Pesawat Untuk peserta, guru pendamping dan mahram Sebagai peserta perempuan Berencana ditanggung Dari Bintang Pelajar.

Foto: Dok. Bintang Pelajar

Di masing-masing Putaran final per kategori, peserta Berencana memperebutkan Kampiun 1-3 Di total hadiah puluhan juta Kurs Mata Uang Nasional. Hingga Di Mendominasi siswa, sekolah juga Berencana berkesempatan Memperoleh hadiah puluhan juta Kurs Mata Uang Nasional Melewati para siswa terbaik yang berkompetisi Di Putaran Penyisihan 1 (Tingkat sekolah), Hingga mana berdasarkan Di nilai rata-rata 40 siswa tertinggi setiap sekolah yang berkompetisi.

Sekolah yang Memperoleh nilai rata-rata tertinggi merupakan Kampiun kategori sekolah. Bukan Hanya Itu, Untuk 25 peserta pendaftar pertama bimbel Hingga Bintang Pelajar juga Berencana Memperoleh doorprize Menarik Perhatian.

Selain manfaat yang disebutkan Hingga atas, sekolah dan siswa yang mengikuti Laga Berencana Memperoleh manfaat lainnya, meliputi

  1. Manfaat Sekolah
  2. Pelatihan guru, bimbingan konseling dan pemilihan prodi.
  3. Pelatihan Manajemen sukses UTBK Sebagai sekolah Untuk kepala sekolah dan wakasek.
  4. Mengetahui gap tingkat kesiapan siswa Di Berjuang Di UTBK dibandingkan nilai passing grade prodi pilihannya.
  5. Mendukung sekolah Sebagai menyukseskan siswa-siswanya tembus PTN Kandidatteratas.
  6. Dikenalnya sekolah secara nasional Melewati promosi video profil yang diputar menjelang dan sepanjang pelaksanaan Laga.
  7. Diskon Bimbel sekolah Sebagai persiapan UTBK SNBT 2025.
  8. Tiket dan akomodasi Putaran final gratis Untuk guru pendamping peserta Putaran final.
  9. Mengetahui Posisi sekolah secara nasional Di Laga KENAL UTBK.
  10. Manfaat Siswa
  11. Memperoleh laporan nilai tes kemampuan kesiapan UTBK Sebagai pilihan prodinya (Nilai per subtest UTBK, Nilai rata-rata TO UTBK).
  12. Mengetahui Posisi hasil tes kemampuan UTBK dibandingkan peserta KENAL UTBK Di prodi dan PTN yang sama.
  13. Tips dan metodologi tepat menyelesaikan soal UTBK Di 1 menit.
  14. Tips dan metodologi efektif memilih Prodi PTN yang sesuai Di minat, bakat dan kemampuan.
  15. Beasiswa 100% les Hingga Bintang Pelajar senilai total puluhan juta Kurs Mata Uang Nasional Sebagai Mendominasi.
  16. Diskon s.d. Rp1 juta les Hingga Bintang Pelajar Untuk finalis Laga.
  17. 100% biaya tiket dan akomodasi Putaran final Sebagai peserta, guru pendamping, dan atau wali siswi Hingga Universitas Indonesia ditanggung Bintang Pelajar.
  18. Berkesempatan menjadi narasumber/Duta Pembelajaran Di event BP Sebagai mendukung Pembelajaran nasional.

Hadirnya Laga ini semoga dapat membantu dan menjawab tantangan para sekolah dan siswa Di persiapan Ke Hingga UTBK SNBT. Di Pemberian dan kolaborasi berbagai pihak, InsyaAllah Berencana tercapai Indonesia Emas 2045.

Semangat mengikuti Laga, semoga kamu dan sekolahnya bisa menjadi yang terbaik!

(Content Promotion/Bintang Pelajar)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Bintang Pelajar Gelar Laga UTBK-SNBT 2025, Total Hadiah Ratusan Juta