Kedepankan Future Education, UT Jakarta Cetak 3.064 Lulusan Penuh Prestasi



Jakarta

Universitas Terbuka (UT) Jakarta Melakukan Wisuda Daerah Periode II Tahun Akademik 2023/2024 yang berlangsung Hingga Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe Ke Minggu (29/9). Kampus yang menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh ini meluluskan 3.064 orang pascasarjana, sarjana, dan diplomat.

Wisuda kali ini Memutuskan tema ‘Wujudkan Generasi Muda Berkarakter dan Berintegritas Belajar Moral sebagai Kunci Masa Didepan Bebas Kekejaman Mental dan Seksual’. Sebagai penyelenggara sistem Belajar tinggi jarak jauh, UT Jakarta berhasil mencetak lebih Untuk 9.000 lulusan setiap tahunnya. Samping Itu, Di menekankan pembelajaran Untuk memperkuat wujud Belajar tinggi jarak jauh sebagai model Belajar masa Didepan (future education) Hingga Indonesia.

“Saya sangat bangga atas pencapaian prestasi akademik yang luar biasa. Saya sangat paham, kuliah Hingga UT Di sistem pembelajaran jarak jauh tidaklah mudah. Akan Tetapi hari ini, Bapak dan Ibu sudah membuktikan bahwa kalian adalah orang-orang yang punya kapasitas, integritas, komitmen, dan fokus Ke tujuan,” ujar Rektor UT Prof. Ojat Dorajat Untuk sambutannya, Minggu (29/9/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menjelaskan UT yang merupakan perguruan tinggi yang sangat eksesif Hingga penerapan Keahlian, Pada ini Untuk merancang dan Membuat digital learning ecosystem.

“Langkah ini harus kita lakukan Lantaran pemanfaatan Keahlian Berencana Lebih masif dan UT sudah siap melangkah Hingga sana,” ujar Ojat Dorat.

Untuk kesempatan yang sama, Direktur UT, Edward Zubir mengatakan lulusan UT sudah pasti siap bersaing dan berkiprah Hingga dunia profesional. Mahasiswa dapat Membuat nilai inovatif, kreatif, dan berintegritas yang menjadi modal utama Untuk wisudawan Untuk Memperbaiki kariernya lebih baik lagi.

“Sejauh dia mengikuti norma-norma yang ditetapkan Di UT, saya kira sudah dapat dipastikan bahwa kuliah Hingga UT sangat menyenangkan,” ujar Edward Zubir.

Sebagai informasi terdapat beberapa lulusan Di predikat cumlaude, salah satunya Untuk Fakultas Sains dan Keahlian (FST), Alicia Jacqueline Marshanda Femmy Lian Terok, Langkah studi Matematika, Di indeks prestasi kumulatif (IPK) 3.97 dan Sausan Athira Salsabila Permana, Langkah studi Biologi Di IPK 3.92.

Sedangkan, lulusan Di predikat cumlaude Untuk Fakultas Ekonomi dan Usaha Universitas Terbuka Jakarta adalah Mira Herawati Untuk Langkah studi Akuntansi Di indeks prestasi 3.88. Terakhir lulusan Di predikat cumlaude Untuk Fakultas Ilmu Hukum, Sosial dan Politik adalah Ursula Felita Astari Untuk Langkah studi Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan Di IPK 3.88. Seluruh wisudawan berprestasi Merasakan Apresiasi berupa beasiswa Untuk Ikatan Alumni Universitas Terbuka Jakarta.

Belajar jarak jauh Pada ini telah menjadi pilihan yang tepat Untuk generasi muda yang ingin kuliah sambil bekerja. Di jam belajar yang fleksibel, pilihan UT sebagai tempat kuliah terbukti dapat Memperbaiki hardskill dan softskill.

Seperti halnya yang dirasakan Di Maya Nur Annisaa, lulusan Magister Manajemen UT yang Pada ini berprofesi sebagai guru Hingga Pusat Kegiatan Komunitas. Ia mengatakan walaupun berkuliah secara daring, secara Standar tetap sama. Menurutnya, UT juga Memberi fleksibilitas waktu Supaya ia dapat melakukan perkuliahan sambil bekerja dan mengurus keluarga.

(ega/ega)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Kedepankan Future Education, UT Jakarta Cetak 3.064 Lulusan Penuh Prestasi