Mensos Dorong Lulusan Poltekesos Bandung Ikut Atasi Masalah Sosial Di RI



Jakarta

Pembantu Presiden Tim Menteri Sosial Saifullah Yusuf Berpartisipasi Untuk Sidang Terbuka Senat Politeknik Keadaan Sosial (Poltekesos) Bandung Untuk rangka wisuda Langkah Magister Terapan dan Sarjana Terapan Tahun (25/9). Mensos yang akrab disapa Gus Ipul ini, Mendorong wisudawan Poltekesos agar berperan aktif Untuk mengatasi masalah sosial guna mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Gus Ipul menekankan tantangan Keadaan sosial Di masa Di Berencana Lebihterus kompleks dan memerlukan penanganan yang komprehensif. Ia menyebutkan enam fokus utama Untuk Keadaan sosial yang menjadi perhatian khusus, yaitu Jurang Kaya Miskin, bencana (alam, non-alam, dan sosial), penyalahgunaan narkotika, masalah anak, Jurang Kaya Miskin komunitas adat terpencil (KAT), dan pekerja migran.

“Sebagai pekerja sosial, lulusan Poltekesos Memiliki peran strategis Untuk menangani kelompok rentan Di Kelompok. Kita ingin mereka bisa berkiprah Didalam baik Di Ditengah-Ditengah Kelompok,” ujar Gus Ipul Untuk keterangannya, Kamis (26/9/2024).

Untuk sambutannya, Gus Ipul juga menggarisbawahi pentingnya peran generasi muda, khususnya para wisudawan, Untuk Berjuang Didalam perkembangan Keahlian yang pesat. Ia Mendorong para lulusan Sebagai menjadi generasi yang cerdas, mampu Mengadaptasi Didalam perubahan, dan siap Menyusun Untuk Berjuang Didalam dinamika sosial yang terus berkembang.

“Para wisudawan diharapkan bisa menjadi praktisi yang profesional dan siap mengabdi Sebagai Kelompok,” tambahnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peristiwa diawali Didalam laporan Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Robben Rico yang menyampaikan apresiasi atas kehadiran Gus Ipul dan Pahala Nainggolan yang turut Menyediakan orasi ilmiah. Robben juga menyinggung komitmen Poltekesos Untuk mencetak pekerja sosial profesional yang siap Berjuang Didalam tantangan sosial masa kini.

Untuk wisuda kali ini, Poltekesos Bandung meluluskan 518 mahasiswa yang terdiri Untuk 32 lulusan Langkah Magister Terapan Pekerjaan Sosial, 306 lulusan Langkah Sarjana Terapan Pekerjaan Sosial, 82 lulusan Langkah Sarjana Terapan Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial, serta 98 lulusan Langkah Sarjana Terapan Rehabilitasi Sosial.

Poltekesos Bandung Di ini Memiliki 2.202 mahasiswa Untuk empat Langkah studi yang terus berkembang. Sebagai Dibagian Untuk Pembuatan Hingga Di, Kementerian Sosial berencana membangun Kampus II Poltekesos Di atas lahan seluas 14,9 hektar Di Soreang, Kabupaten Bandung.

Pembangunan ini diharapkan dapat mendukung pembukaan Langkah studi Terbaru, seperti Penyuluhan Sosial, Kewirausahaan Sosial, Langkah Doktor Terapan Pekerjaan Sosial, dan Langkah Profesi Pekerja Sosial, yang direncanakan mulai beroperasi Di tahun 2025.

Peristiwa wisuda ini dihadiri Didalam tokoh-tokoh penting seperti Deputi Upaya Mencegah Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) RI Pahala Nainggolan, Gubernur Jawa Barat yang diwakili Plh. Asda I, Pangdam III Siliwangi, Ketua Pengurus Area NU Jawa Barat, Rektor UNLA, Rektor IPDN, serta pejabat Di lingkungan Kementerian Sosial RI dan Kepala Sentra Wiyata Guna, Ketua IPSPI, Ketua IKA Alumni Poltekesos/STKS Bandung, Profesor Syarif, Ketua IPSPI Sulawesi Selatan, Para Mantan Ketua/Direktur Poltekesos, dan GM. PT. Indofood menambah kesan istimewa Untuk Peristiwa ini.

(ncm/ega)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Mensos Dorong Lulusan Poltekesos Bandung Ikut Atasi Masalah Sosial Di RI