Manajer Timnasional Ramadhan Sanata Bakal Kuliah Di UM Surabaya, Dapat Beasiswa Full Sampai Lulus!



Jakarta

Manajer Timnasional Indonesia Muhammad Ramadhan Sananta Berencana segera berkuliah Di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya). Kendati Ditengah berprofesi sebagai Olahragawan, dirinya tetap mantap Untuk melanjutkan Pembelajaran.

Pria yang kian menjadi posisi Striker Untuk Skuat Kejuaraan 1 Persis Solo dan Regu Nasional (Timnasional) Indonesia tersebut Memutuskan jurusan Manajemen Di Fakultas Ekonomi dan Usaha (FEB) sama seperti rekan Timnasional lainnya sepertiRidho,Komang, dan Malik.

“Lihat teman-teman yang ada Di Timnasional Ke kuliah saya tertarik, kemarin juga sempat tanya-tanya Di Ridho soal bagaimana perkuliahan Di UM Surabaya,” ujar Sananta Di laman UM Surabaya dikutip Rabu (25/9/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dorongan kuliah juga hadir Di keluarganya. Sananta menceritakan jika orang tuanya sering mengingatkan pentingnya kuliah Di Ditengah gemilangnya karier sepak bola. Berkat dorongan itu, Sananta akhirnya memutuskan Untuk berkuliah Di UM Surabaya.

Ambil Prodi Manajemen

Pilihan Sananta jatuh Ke Prodi Manajemen. Menurutnya, prodi ini dapat membantunya Di jenjang kariernya Di masa Di.

“Memang Di awal Ide kuliah mau ambil manajemen, saya ingin belajar bagaimana me-manage banyak hal. Sebab jurusan ini penting dan bagus Untuk karier saya Di Di,” jelasnya.

Tak hanya itu, Sananta juga berniat Untuk Membuat kemampuan berwirausaha. Ia mengaku jika sudah Memperoleh Ide usaha, Tetapi belum sempurna 100%, Sebab masih Berorientasi Di sepak bola.

Strategi Membagi Waktu Kuliah dan Sepak Bola

Di ini, Sananta mengaku masih menyesuaikan jadwal kuliah Didalam karier sepak bolanya. Dirinya menjelaskan jika masih kesulitan membagi waktu Di Ditengah Kejuaraan Kejuaraan ini.

“Jika ada waktu kosong 3-4 hari saya Berencana ngampus. Hanya saja belum bisa memastikan waktunya kapan, semoga bisa Menyesuaikan dan membagi waktu Didalam baik,” katanya.

Dapat Beasiswa Olahragawan

Sananta merupakan Olahragawan Di-55 yang berkuliah Di UM Surabaya. Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Terbaru (LIPMB) Radius Setiyawan mengatakan banyaknya Olahragawan yang mendaftar Di UM Surabaya menjadi bukti jika pembelajaran dan kurikulum dinilai aksesibel Didalam banyaknya Olahragawan yang ada Di Indonesia.

“Yang Berhubungan Didalam pembelajaran dan kurikulum Olahragawan, universitas sudah sangat siap. Ada biro kemahasiswaan dan fakultas yang mengkordinasi hal tersebut, ” ujar Radius.

Ia mengatakan, sebagai penerima beasiswa Olahragawan, Ramadhan Sananta dibebaskan biaya Pembelajaran Di UM Surabaya Di 4 tahun. Hal ini merupakan komitmen kampus kepada Olahragawan-Olahragawan berprestasi Di Indonesia.

Radius berharap Olahragawan yang kuliah Di UM Surabaya dapat terus menjalin komunikasi Agar proses pembelajaran tetap bisa dilaksanakan tanpa menganggu jadwal Pelatihan dan sebagainya.

Kampus Berikan Bonus kepada AtletBerpestasi

Selain beasiswa, UM Surabaya juga kerap Memberi bonus kepada mahasiswa yang telah mencetak prestasi sebagai Olahragawan. Salah satu penerima bonus ini adalah Kepala Timnasional Indonesia U-23, Rizky Ridho.

“Kami menyiapkan bonus khusus buat Ridho sebagai bentuk Pemberian penuh universitas kepada salah satu Olahragawan terbaik,” ujarnya usai Laga semifinal Gelar Asia U-23 2024 Ke Selasa (30/4/2024) lalu.

“Saya tetap bangga dan sangat mengapresiasi atas usaha yang telah dilakukan Didalam Ridho dan seluruh Manajer Timnasional,” kata dia.

(nir/nwy)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Manajer Timnasional Ramadhan Sanata Bakal Kuliah Di UM Surabaya, Dapat Beasiswa Full Sampai Lulus!