Predikat Wisudawan Terbaik ITS, Buah Manis Kerja Keras John Di Kuliah



Jakarta

Empat tahun berkuliah Di Kampus Pahlawan, Institut Keahlian Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jonathan Philbert buktikan keseriusan menimba ilmu dan Membuat diri. Ia bekerja ekstra Untuk setiap tanggung jawab yang diembannya baik kuliah ataupun kreatifitas diri.

Kerja keras ini berbuah manis Bersama diraihnya predikat sebagai wisudawan sarjana terbaik Untuk perhelatan Wisuda Di-130 ITS Ke Sabtu (21/9/2024) mendatang. Prestasi ini diraihnya Melewati Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97.

“Tidak disangka hasilnya selalu melebihi standar dan berbuah baik,” kata John dikutip Bersama rilis Di laman resmi ITS, Jumat (20/9/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suka Mencoba Hal Mutakhir

Tidak menyia-nyiakan waktu perkuliahan, John Membuat diri Di berbagai hal. Kendati menuntut ilmu Di Departemen Desain Produk Industri (Despro), ia juga menjajal berbagai bidang mulai Bersama organisasi hingga kewirausahaan.

Di bidang organisasi John Membuat diri Bersama menjadi Kepala Biro Pengkaderan Himpunan Mahasiswa Desain Produk (HIMAIDE) ITS. Melewati HIMAIDE, ia mengaku belajar banyak hal terutama Yang Berhubungan Bersama kerja sama dan komunikasi Bersama sesama.

Di berkuliah ia Merasakan banyak relasi dan keyakinan Sebagai terus bereksplorasi lebih luas lagi. Hal ini perlu dilakukannya Sebagai menampik stigma bila andal Di akademik bukan berarti meninggalkan kehidupan sosial atau tidak aktif Di kegiatan non-akademik.

“Kenyataannya, menjadi aktif justru Mendorong dan membekali saya Sebagai Berjuang Bersama dunia perkuliahan dan pasca kampus,” tambahnya.

Sebagai itu ia mengikuti Inisiatif Duta Kampus ITS 2022. Melewati kegiatan ini, John Menyambut berbagai Penghayatan Melewati kegiatan internasionalisasi dan pengabdian Kelompok.

Sedangkan Di bidang wirausaha, John menjajal Inisiatif Inovasi Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) Bersama melahirkan produk Saku anjing Bersama Alat lacak integrasi. Langkah ini ditujukan Sebagai terus bergerak menjadi manusia yang berwawasan luas dan mampu Menyediakan manfaat Sebagai orang banyak.

“Perkembangan ini berhasil Menyambut pendanaan dan Pada ini Ditengah dikembangkan menjadi usaha kecil-kecilan,” ungkapnya.

Rancang Sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik Sebagai Tugas Akhir

Meski melalang buana menjajal banyak bidang, John tak lupa Bersama jiwanya sebagai desainer. Sebagai menunjang kehidupan pasca kampus, ia beberapa kali magang sebagai design intern dan design engineering intern Di PT Soca Auto Indonesia dan Science Technopark (STP) ITS.

Lewan kesempatan magang ini, John memperdalam kemampuan desain Untuk menghasilkan Perkembangan yang berguna Untuk orang banyak. Manifestasi mimpi dan keinginannya Sebagai memberi manfaat kepada banyak orang diwujudkannya Melewati tugas akhir.

Tugas akhir John Menyoroti tentang rancangan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik modular berbahan rotan Sebagai Usaha Kecil Menengah Jinggowati. Sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua ini dapat menjadi jawaban atas kebutuhan pelaku Usaha Kecil Menengah Untuk menemukan moda transportasi serbaguna yang efisien.

Ia berharap Di depannya Kendaraan Bermotor Roda Dua rancangannya bisa diproduksi secara masal. Supaya bisa membawa kebermanfaatan Untuk seluruh umat manusia.

“Bahwa sejatinya memberi kebermanfaatan Berencana membawa hal baik Sebagai sukma dan jiwa manusia,” tutupnya.

(det/pal)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Predikat Wisudawan Terbaik ITS, Buah Manis Kerja Keras John Di Kuliah