Mahasiswa Harus Ikut Bangun Bangsa



Jakarta

Memasuki tahun akademik Mutakhir, Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Melakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Mutakhir (PKKMB) Tahun 2024. Mengusung tema ‘Membangun Mahasiswa Berpikir Kritis, Inovatif dan Berprestasi’, PKKMB Poltek Harber berlangsung Di Kampus Politeknik Harapan Bersama Tegal, Di Senin-Selasa (9-10/9/2024).

Pejabat Tingginegara Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) 2014-2016, Sudirman Said hadir sebagai narasumber. Dia menyampaikan mahasiswa harus berperan menjadi Dibagian Didalam orang-orang yang terus Merangsang kebaikan.

“Ada 3 Kunci yang bisa dijadikan pegangan supaya menjadi orang yang terus berguna, yang pertama adalah integritas, kedua adalah kompetensi, serta yang ketiga adalah keluasan pergaulan, kita perlu teman atau relasi yang banyak dan ada Di mana-mana. Mahasiswa harus ikut serta membangun bangsa, salah satunya menjadikan ekonomi kuat Ke Indonesia Emas 2045,” tutur Sudirman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktur Poltek Harber, Agung Hendarto mengajak seluruh mahasiswa Mutakhir Poltek Harber Untuk menjadi pribadi yang dewasa, yang paham Akansegera kewajiban dan tanggung jawabnya. Di Samping Itu, orang dewasa juga sadar Akansegera siapa diri ini, mau Didalam Sebab Itu apa nantinya, serta bagaimana bertindak dan berperilaku. Mahasiswa Mutakhir harus mulai membangun mimpi-mimpi, dan Lalu mewujudkan mimpi itu Di kampus ini.

“Orang-orang besar selalu mempunyai mimpi besar, dan biasanya Di dunia kampus lah mimpi-mimpi tersebut secara nyata diwujudkan. Poltek Harber Pada ini menjadi Politeknik Swasta terbaik Di Indonesia, Didalam prestasi mahasiswa yang terus Meresahkan baik skala nasional Justru internasional, hal ini yang perlu menjadi Inspirasi dan inspirasi Untuk mahasiswa Mutakhir,” tutur Agung.

Foto: Dok. Poltek Harber

Ketua Panitia, M. Fikri Hidayattullah menuturkan PKKMB Tahun 2024 diikuti Didalam 896 mahasiswa. PKKMB dilaksanakan Untuk mengenalkan sistem Pembelajaran tinggi vokasi Di kampus Poltek Harber, Di Samping Itu juga sebagai ajang Untuk membekali setiap mahasiswa Mutakhir Untuk Mengadaptasi Di lingkungan kampus, serta menumbuhkan karakter pembelajar yang tangguh, cinta tanah air dan Memiliki kepedulian Di Di.

“Harapannya mahasiswa Mutakhir Memiliki antusiasme dan rasa Self-Esteem yang tinggi Untuk terus Berkreasi, yakinlah Didalam menempuh Pembelajaran tinggi Di Poltek Harber dapat menjadi jembatan Di menggapai kesuksesan Di masa Di. Walaupun letak geografis kampus ini Di kota kecil, Tetapi prestasi yang telah diraih Didalam mahasiswa dan dosen sudah skala nasional Justru internasional, hal ini menjadi bukti bahwa kuliah Di Poltek Harber adalah pilihan yang tepat,”, ungkap Fikri.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan PKKMB Poltek Harber 2024 diisi Antara lain Didalam materi Sistem Pembelajaran Tinggi, Kebangsaan dan Bela Negeri, Pembaruan Karakter, Sikap Intelektual yang Anti Kekejaman, Anti Kekejaman Seksual, Anti Perundungan, Anti Penyalahgunaan Jabatan, dan Anti Bahaya Narkotika, Kampus Sehat, Pengenalan Keselamatan Kerja dan Lingkungan, Keselamatan Berkendara. Di Samping Itu juga ada kegiatan Forum Inspirasi bersama tokoh dan mahasiswa berprestasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Expo, serta ditutup Didalam Malam Inagurasi.

(Content Promotion/Poltek Harber)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Mahasiswa Harus Ikut Bangun Bangsa