Edu  

6 Kucing Paling Mematikan Di Dunia, Kamu Pernah Melihat?


Jakarta

Kucing telah dikenal sebagai jenis hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan Supaya banyak disukai manusia. Tetapi, tak semua jenis kucing bisa jinak dan Justru bisa mematikan. Jenis kucing apa saja yang dimaksud?

Kucing dibedakan menjadi berbagai jenis termasuk Di spesiesnya, ukurannya, hingga ras tertentu (Bagi anggota Felidae). Secara Keseluruhan, jenis yang mematikan adalah Di kucing besar.

Di Kontek Sini, prediktor yang menentukan jenis kucing yang paling mematikan adalah Di Prestasi Di memangsa buruan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bagi mengetahui Lebih Jelas tentang kucing yang paling mematikan, berikut ini daftarnya sebagaimana dikutip Di A-Z Animals.

6 Kucing Paling Mematikan Di Dunia

Kucing berkaki hitam (Felis nigripes) termasuk hewan liar yang beradal Di Afrika Selatan. Meski termasuk jenis kucing kecil Didalam berat hanya 3 kg, tetapi keberhasilannya Di mematikan mangsa sangat tinggi.

Didalam persentase 60 persen, kucing ini berhasil mematikan mangsa utamanya yakni burung dan tikus Di ekosistem sabana. Kucing berkaki hitam menggunakan penglihatan malam dan pendengarannya yang luar biasa Bagi berburu secara eksklusif Di bawah naungan kegelapan dan memanfaatkan tubuh mungilnya Bagi menyelinap Didalam hati-hati Lewat rerumputan tinggi.

2. Cheetah – Prestasi Memangsa 58%

Jenis kucing paling mematikan kedua adalah cheetah (Acinonyx jubatus). Jenis kucing besar ini Memperoleh metabolisme yang cepat, Supaya membuatnya harus menghabiskan hampir seluruh waktu bangun Bagi berburu.

Kebutuhan itu dilengkapi Didalam kecepatannya Di belari. Cheetah merupakan hewan tercepat Di bumi Didalam Kecepatanakses mencapai 112 km/jam.

Cheetah juga dikenal sangat bermanuver dan dapat mengubah pergerakan mangsanya Didalam mulus. Ini yang membuat Prestasi berburunya mencapai 58 persen.

3. Macan Tutul – Prestasi Memangsa 38%

Kucing besar ini juga dikenal mematikan Didalam Kecepatanakses berlari Di berburu mencapai 58 km/jam. Uniknya, macan tutul (Panthera pardus) hanya membawa makanannya Di pepohonan agar mereka dapat makan tanpa terganggu Didalam ancaman Di daratan.

Kendati mereka bukan kucing terbesar Di planet ini, kucing ini Memperoleh tubuh yang kuat yang dapat menyeret bangkai yang beratnya lebih Di seratus pon Di atas batang pohon.

4. Kucing Domestik – Prestasi Memangsa 32%

Kucing domestik (Felis silvestris catus) adalah jenis kucing kecil yang paling banyak berkeliaran dan mudah ditemukan Di berbagai Bangsa. Kucing ini bisa mematikan Sebab keberhasilannya Di memangsa tikus atau hama lain yang Didalam Sebab Itu makanannya mencapai 32 persen.

Meski terkesan jinak Di mata manusia, mereka tetaplah predator Bagi hewan pengerat, beberapa serangga, hingga burung.

5. Singa – Prestasi Memangsa 25%

Meski dikenal sebagai raja hutan atau raja hewan, tapi singa (Panthera leo) bukanlah pemburu yang hebat. Keberhasilannya cukup rendah dibandingkan Didalam jenis kucing lain.

Tetapi, singa tetaplah predator yang sangat berbahaya Di alam. Mereka bisa berburu Didalam cara mengintai, berkamuflase, dan menyergap.

6. Puma atau Cougar – Prestasi Memangsa 20%

Puma atau juga dikenal sebagai singa gunung atau cougar (Puma concolor) Memperoleh tingkat Prestasi dan volume Kejahatan Keji keseluruhan yang lebih tinggi dibandingkan serigala. Mereka Memperoleh strategi berburu yang lebih sabar Di menyergap.

Kucing besar ini Memperoleh habitat Di Daerah pegunungan Amerika Utara dan Selatan, Yukon Di Kanada, hingga Amerika Serikat Pada barat.

(faz/nwy)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: 6 Kucing Paling Mematikan Di Dunia, Kamu Pernah Melihat?