Profil Hiroshima University yang Beri Gelar Doktor Kehormatan Di Menperin



Jakarta

Hiroshima University secara resmi Berencana Menyediakan gelar Doktorat Kehormatan (Honorary Doctorate) kepada Pembantu Presiden Tim Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita Ke 24 September mendatang. Gelar tersebut diberikan atas kontribusi Menperin Pada sektor industri, Pemberian kepada kampus, dan peran Indonesia sebagai mitra Hiroshima University Di mewujudukan inisiatif Dunia.

Selain Merasakan gelar Honorary Doctorate, Menperin dijadwalkan Berencana Menyediakan kuliah umum Di Higashi-Hiroshima Campus, Hiroshima University.

“Menperin Berencana menjadi orang Indonesia ketiga yang Merasakan titel Honorary Doctorate Didalam Hiroshima University. Penerima titel Honorary Doctorate pertama adalah Hasan Rahaya yang pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat RI dan Dewan Pertimbangan Agung (DPA), yang juga merupakan mahasiswa Di Jepang Ke masa bom Hiroshima. Berikutnya, Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Kepala Negara RI 2004-2009 dan 2014-2019. Tokoh lain yang juga Merasakan gelar tersebut yaitu Helmut Schmidt yang merupakan Kanselir Jerman 1974-1982,” tulis keterangan resmi Kementerian Perindustrian, Jumat (20/9/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hiroshima University merupakan salah satu national research university Di Jepang. Menyatukan berbagai institusi Pembelajaran tinggi Di Hiroshima Ke 1949, Hiroshima University berdiri Di kota yang menjadi salah satu simbol Kedamaian dunia. Dikenal Didalam reputasinya Di Eksperimen dan pengajaran yang unggul, Hiroshima University menyediakan Pembelajaran berkualitas dan berkontribusi Di Eksperimen yang inovatif.

Mengutip Didalam situs resminya, Hiroshima University turut Memusatkan Perhatian mewujudkan Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan) dan menjadi penggerak perubahan sosial Di Jepang. Upaya ini dilakukan Melewati kolaborasi Didalam perusahaan dan investor, promosi penerapan Pembaharuan Di sains dan Keahlian, serta penyediaan kesempatan belajar Untuk para siswa.

Universitas ini juga melahirkan inisiatif ‘Town & Gown’ yang mendukung kolaborasi dan kerja sama Di Komunitas, pemerintah lokal, dan Hiroshima University Sebagai mencapai Pembangunan Ramah Lingkungan, baik Untuk kota maupun Untuk kampus.

“Hiroshima University juga menargetkan agar model ini dapat terwujud Didalam Membuat eksperimen sosial Di kamus Didalam area Di sekitarnya. Hal ini Sebagai mewujudkan Society 5.0 dan mentransformasikan Daerah tersebut dan area sekitarnya menjadi Smart Cities,” jelas keterangan resmi Hiroshima University.

Hiroshima University juga Memperoleh Inisiatif pascasarjana “The Graduate School of Innovation and Practice for Smart Society” Sebagai mengakomodasi sumber daya yang Berencana mendesain, Membuat, dan mengimplementasikan sistem dan Keahlian. Diharapkan Inisiatif ini dapat mencetak Komunitas cerdas Sebagai Merespons Permasalahan-Permasalahan sosial Di Di beragamnya manusia secara fleksibel, baik Sebagai skala Dunia hingga Komunitas lokal.

(ncm/ncm)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: Profil Hiroshima University yang Beri Gelar Doktor Kehormatan Di Menperin