10 Universitas Kecil Terbaik Di Dunia 2024 Versi Times Higher Education

Daftar Isi



  • 10 Universitas Kecil Bersama Posisi Terbaik Dunia versi THE WUR 2024


  • 1. California Institute of Technology (Caltech), Amerika Serikat

    2. Pohang University of Science and Technology (POSTECH), Korea Selatan

    3. Scuola Normale Superiore Di Pisa, Italia

    4. Ulsan National Institute of Science and Technology (UNIST), Korea Selatan

    5. Sant’anna School of Advanced Studies Di Pisa, Italia

    6. Indian Institute of Science, India

    7. École Normale Supérieure de Lyon, Prancis

    8. Abu Dhabi University, Abu Dhabi

    9. Università della Svizzera Italiana, Swiss

    10. Universitas Brandeis, Amerika Serikat


Jakarta

Times Higher Education Membeberkan universitas-universitas kecil terbaik Di seluruh dunia beberapa waktu lalu. Kampus-kampus ini Memiliki jumlah mahasiswa yang relatif lebih sedikit.

Agar memenuhi syarat Sebagai pemeringkatan, universitas harus ada Untuk THE’s World University Rankings (WUR) 2024, mengajar lebih Untuk empat bidang, dan Memiliki kurang Untuk 5.000 mahasiswa.

Jumlah rata-rata mahasiswa Di institusi Untuk Posisi universitas kecil terbaik 2024 adalah 3.215 orang. Sebagai Gantinya, jumlah rata-rata mahasiswa Di sebuah institusi Untuk Posisi Internasional utama THE adalah 25.000 orang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

10 Universitas Kecil Bersama Posisi Terbaik Dunia versi THE WUR 2024

1. California Institute of Technology (Caltech), Amerika Serikat

Walaupun ukurannya kecil, kredensial Caltech berhasil mempertahankan posisinya sebagai universitas kecil terbaik Di dunia. Kampus ini juga berada Di Posisi ketujuh Untuk World University Rankings secara keseluruhan.

Caltech menawarkan berbagai Inisiatif sains dan Keahlian yang diajarkan Bersama para cendekiawan terkenal Di dunia, serta fasilitas canggih seperti Laboratorium Propulsi Jet-nya.

Hadir Untuk Caltech memberi kesempatan Sebagai bergabung Bersama sekelompok alumni Kemenangan Pengakuan yang mencakup 39 peraih Nobel.

2. Pohang University of Science and Technology (POSTECH), Korea Selatan

POSTECH didirikan Di tahun 1986 Sebagai menyediakan Pembelajaran lanjutan Untuk Kandidat insinyur. Universitas ini juga menawarkan kursus dan kesempatan Untuk mahasiswa Sebagai menjadi wirausahawan, seperti mengikuti Skuat, kelompok persiapan start-up, hingga pelatihan tentang paten.

3. Scuola Normale Superiore Di Pisa, Italia

Scuola Normale Superiore Di Pisa adalah salah satu universitas terkecil Untuk daftar ini, Bersama kurang Untuk 700 mahasiswa.

Universitas ini didirikan Di tahun 1810 dan telah menjadi tempat Untuk banyak tokoh terkemuka, termasuk penyair Giosuè Carducci, peraih Nobel Untuk bidang fisika Carlo Rubbia, fisikawan Enrico Fermi, mantan perdana Pembantu Presiden Pembantu Presiden Italia Carlo Ciampi, dan matematikawan Alessio Figalli.

Dikutip Untuk Times Higher Education, universitas ini Berorientasi Di pengajaran Di bidang humaniora, sains, serta ilmu politik dan sosial.

4. Ulsan National Institute of Science and Technology (UNIST), Korea Selatan

Ulsan National Institute of Science and Technology didirikan Di 2009, menjadikannya salah satu universitas termuda Untuk daftar ini.

Universitas ini memang kecil, tetapi Memiliki ambisi besar Sebagai masuk Untuk Posisi 10 besar universitas sains dan Keahlian Di tahun 2030. Semua mata kuliah diajarkan Untuk bahasa Inggris dan ada Semangat kuat Sebagai menginternasionalkan badan mahasiswa dan staf akademik.

5. Sant’anna School of Advanced Studies Di Pisa, Italia

Sant’Anna School of Advanced Studies Memiliki beberapa pemikir ilmiah dan politik terbaik Italia Di Di para alumninya, termasuk mantan perdana Pembantu Presiden Pembantu Presiden Italia Giuliano Amato dan ahli saraf Giuliano Tononi.

Sebagai masuk Ke universitas ini, mahasiswa harus meraih nilai tertinggi Untuk ujian masuk dan Menunjukkan kemahiran Untuk dua bahasa. Setelahnya meraih nilai tersebut dan diterima masuk, mahasiswa dapat masuk Ke universitas ini secara gratis.

6. Indian Institute of Science, India

Indian Institute of Science didirikan Di 1909 dan berlokasi Di Bangalore, ibu kota Bangsa Pada Karnataka Di India selatan.

Universitas ini terdiri Untuk enam departemen utama yaitu ilmu biologi, ilmu kimia, ilmu listrik, Studi interdisipliner, ilmu mekanik, dan ilmu fisika dan matematika.

7. École Normale Supérieure de Lyon, Prancis

Universitas kecil yang berprestasi tinggi ini terletak Di Kota Lyon.

École Normale Supérieure de Lyon mempertahankan nilai mahasiswanya yang tinggi sebagian Bersama merekrut mahasiswanya Untuk sekolah persiapan Di seluruh Prancis. Mahasiswa Untuk Bangsa lain dapat masuk Ke universitas ini, tetapi hanya jika mereka lulus ujian masuk yang ketat.

8. Abu Dhabi University, Abu Dhabi

Abu Dhabi University, Abu Dhabi adalah universitas swasta terbesar Di Abu Dhabi.

Universitas ini Memiliki tiga kampus yakni Di Kota Khalifa, Al Ain, dan Dubai. Abu Dhabi University Memiliki enam fakultas yaitu Karyaseni dan sains, Usaha, Cara, ilmu Keadaan, hukum, dan Inisiatif akademik Sebagai perguruan tinggi militer.

9. Università della Svizzera Italiana, Swiss

Università della Svizzera Italiana didirikan Di 1995 Bersama kampus Di Lugano, Mendrisio, dan Bellinzona. Universitas ini merupakan satu-satunya universitas Di Swiss yang bahasa resminya adalah bahasa Italia.

Universitas ini Memiliki rasio pengajar dan mahasiswa sebesar 1:8. Universitas ini juga Memiliki surat kabar mahasiswa yang bernama L’universo.

10. Universitas Brandeis, Amerika Serikat

Universitas Brandeis merupakan pendatang Terbaru Untuk daftar universitas kecil terbaik tahun ini. Terletak Di Massachusetts, universitas ini merupakan salah satu universitas terbesar Untuk daftar ini Bersama jumlah mahasiswa kurang Untuk 5.000 orang.

Para Kemenangan Pengakuan Pulitzer, penulis terkemuka, dan peraih Nobel dapat ditemukan Di Di para alumni universitas ini, serta kreator Cerita Bersambung Monitor Friends, David Crane dan Marta Kauffman.

(nah/faz)

Artikel ini disadur –> Detiknews.id Indonesia: 10 Universitas Kecil Terbaik Di Dunia 2024 Versi Times Higher Education